Search This Blog

Saturday, June 7, 2014

FAQ about AIA

Apakah kepanjangan dari AIA?
Nama AIA tidak memiliki kepanjangan apapun. AIA di Indonesia merupakan bagian dari AIA Group yang merupakan perusahaan asuransi jiwa Pan Asia terbesar di dunia.

Siapakah pemilik perusahaan AIA?
AIA merupakan perusahaan terbuka publik sejak tahun 2010 yang tercatat pada papan utama The Stock Exchange of Hongkong Limited dan merupakan Penawaran Saham Umum Perdana (Initial Public Offering - IPO) tiga terbesar pada saat itu.

Apakah hubungan antara AIA dan AIG ?
Cikal bakal PT. AIA Financial (Perusahaan) terbentuk pada tahun 1996, yang awalnya bernama PT. Asuransi Jiwa Lipo Utama. Seiring dinamika bisnis, Perusahaan bertransformasi menjadi PT. Asuransi AIG Lippo Life, tahun 2004 menjadi PT. AIG Life dan pada tahun 2009 resmi mengubah namanya menjadi PT. AIA Financial. Saat ini AIA bukan merupakan bagian dari AIG. Divestasi yang dilakukan oleh AIG pada tahun 2012 perihal kepemilikan saham yang tersisa di AIA menandai akhir dari hubungan AIA dengan AIG.

Apakah perbedaan antara PT. Asuransi AIA Indonesia dengan PT. AIA Financial ?
PT. Asuransi AIA Indonesia merupakan suatu entitas bisnis yang sejak 2009 telah berubah bentuk dengan nama baru dan saat ini tidak ada hubungannya dengan PT. AIA Finnancial.

Mengapa AIA hanya memfokuskan bisnisnya di kawasan Asia Pasifik?
Apakah akan ada rencana untuk mengembangkan bisnis diluar Asia Pasifik?
Kawasan Asia Pasifik merupakan pasar yang telah memberikan kesuksesan AIA untuk saat ini. Kami percaya bahwa kawasan ini merupakan pijakan terbaik bagi kami untuk membawa kami ke tingkatan kesuksesan yang lebih tinggi lagi.

1 comment: